Pages

Senin, 04 Januari 2016

Sofie yang Manis dan Senang Menggambar

Gadis manis berkulit hitam ini namanya Sofyah Nurul Aini. Kami biasa memanggilnya Sofie.

Sofie berusia 11 tahun. Dia mengalami kebocoran jantung sejak berumur 4 bulan. Saat itu sofie mengalami panas tinggi dan menangis yang tiada henti. Bersamaan dengan itu, badan dan tubuhnya berwarna biru. Karena keterbatasan biaya, saat itu orang tua Sofie hanya bisa membawanya ke klinik dekat rumahnya di daerah Cimuncang Kooya, Bandung.

Ayah Sofie memang hanya bekerja sebagai buruh pabrik sabun, sementara ibunya adalah ibu rumah tangga. Jadi tak heran, jangankan untuk berobat, untuk makan sehari-sehari dengan 2 kakaknya saja tak cukup.

Pada umur 7 tahun barulah Sofie dibawa ayah ibunya ke Rumah sakit Hasan Sadikin Bandung. Itu pun dengan uang hasil sumbangan teman-teman ayahnya sebesar Rp2 juta. Menurut mama Sofie, teman-teman ayah Sofie merasa iba melihat penderitaan Sofie.

Sofie dan mama yang setia mendampingi.
Sofie dan mama yang setia mendampingi.

Mereka menilai, Sofie adalah anak yang ceria, senang tersenyum, serta tak bisa diam. Namun keceriaannya ini bisa tiba-tiba hilang jika ia sedang kejang. Ya, jika sudah kelelahan, Sofie bisa langsung kejang. Tubuhnya akan kaku, kuku-kuku dijari lentiknya serta bibirnya juga ikut membiru. Selama tinggal di RHVCF pun, Sofie sangat sering mengalami kejang. Kalau sudah begitu, dengan sigap kakak-kakak sukarelawan akan membawa Sofie ke Rumah Sakit Harapan Kita untuk diperiksa.

Saat umur 8 tahun, pengobatan Sofie diberhentikan karena uangnya sudah habis untuk transportasi dari rumahnya menuju ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung. Mamanya merawat Sofie dengan seadanya. Bila sedang mengalami kejang, maka akan dibiarkan begitu saja.

“Saya diamkan, nanti juga kejangnya akan hilang sendiri. Mau gimana lagi, Saya hanya bisa memberikan obatan warung, kalau harus membelikan obat-obatan rumah sakit uang darimana saya,” tutur Mama Sofie dengan logat Bandung yang khas.

Sofie saat kejangnya sudah mereda.
Sofie saat kejangnya sudah mereda.

Baru setelah berumur 10 tahun, Sofie mendapatkan BPJS. Dia melanjutkan pengobatannya, dan sekarang tercatat sebagai salah satu pasien di Rumah Sakit Harapan Kita.

Bagi kakak-kakak yang ingin mengenal Sofie lebih dekat, ajak saja dia untuk menggambar. Soalnya, gadis berlesung pipi ini gemar sekali menggambar, dan hasil gambarnya bagus loh.

Bagus kan, gambarnya Sofie :-)
Bagus kan, gambarnya Sofie :-)

Sekarang ini, Sofie sedang meneruskan pengobatan sekaligus menunggu jadwal operasi. Menurut dokter, Sofie akan melakukan operasi jantung pada Juni 2016. Doakan semoga nantinya operasi Sofie berjalan dengan lancar ya, kakak-kakak…

source : http://rumah-harapan.com/sofie-yang-manis-senang-gambar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About