Senin, 02 Maret 2015

sosok dia

Mau sampai kapan aku begini, yang terus menerus mengharapkanmu, mengharapkan hanya bisa melihatmu walau hanya sekilas dan bisa bertemu dalam mimpi itu saja sudah membuatku tenang dan bahagia. Tapi kalau dipikir2 buat apa aku mengharapkan sosok yang pernah hadir dimasa laluku? karena itu akan membuat sia2 belaka dan membuang2 waktu, masa lalu yang seharusnya sudah masuk daalm kotak dan disimpan rapi ditempat yang seharusnya dia berada. yang seharusnya kotak itu tidak dapat untuk dibuka secara lebar, hanya boleh diintip tanpa perlu kembali membukanya

Tapi apa daya hati dan pikiran tak pernah sinkron, hati yang terus bilang selalu ingin melihat dan berada disampingnya selalu setiap waktu dan bisa mengukir kenangan2 indah, manis pahit bersama sedangkan logikaku berkata sebaliknya yang mengatakan kalau sosoknya seharusnya tidak berada didalam hidupku entah dimasa lalu maupun untuk dimasa sekarang bahkan untuk dimasa depan.

Apa yang harus aku lakukan sekarang? Berusaha untuk move on dari titik menyakitkan ini? Apa aku bisa untuk melakukan hal itu? Apa dayaku kuat untuk melangkahkan kaki walau hanya sejengkal? Sedangkan hari-hariku saja selalu dihadapkan dengan bayangan masa lalu yang tiba-tiba muncul setiap aku melakukan hal yang pernah aku lakukan dulu bersama dia. kenangan itu bukan mengingatkanku kepada sosoknya melainkan dengan hal-hal yang pernah kita lakukan dulu.

Aku takut untuk melangkah bukan karena aku tak mau melangkah tapi aku takut akan terjatuh kembali dan membuatku semakin terpuruk. hal ini aja telah membuat aku terpuruk apa lagi ditambah jika aku terluka dan terjatuh kembali. luka ini pasti akan sembuh tapi tidak ada hilang dan pasti berbekas walau noda itu telah berpudar. Aku belum siap untuk semua ini karena aku terlalu takut. bahkan luka ini membuatku tak mepunyai daya untuk maju.

Jujur banyak sosok yang ingin membantuku untuk melangkah kedepan, tapi ketakutan itu selalu muncul ketika aku mulai membuka diri dan mencoba untuk berdiri, pada akhirnya aku hanya bisa diam ditempat. mencoba untuk menetralkan semuanya

Mau sampai kapan aku begini? walau dia hanya datang sekilas secepat angin berhembus dimalam hari tapi sosok itu akan abadi dihati. seperti kilat yang memunculkan sinarnya. hanya sekilas tapi bikin suara yg bergemuruh.

Dia sosok yang membuatku jatuh cinta, dari awal aku melangkahkan kaki dikampus ini aku sudah jatuh cinta dengan segala pesona yang dia miliki. aku jatuh cinta pada pandangan pertama, aku jatuh cinta dengan sosoknya yg tenang tapi menghanyutkan, sosoknya yang menentramkan sekaligus bisa menggoyahkan, sosoknya yang meneduhkan sekaligus membuatku panas.

Dia yang bisa merubahku menjadi lebih baik, menjadi lebih hidup, semangat untuk menjalani hari-hariku dibangku perkuliahan. walau aku tidak sekelas dengan dia tapi sosok itu selalu muncul disaat aku menginginkannya

Aku hanya bisa menatap punggungnya ketika dia mulai pergi, tanpa kata tanpa suara tanpa pesan seperti pelangi yang datang setelah hujan badai selesai menghancurkan semuanya. lalu ketika matahari sudah mulai menampakkan sinarnya maka pelangi itupun akan hilang. hanya sesaat indahnya tapi akan selalu dinanti kehadirannya karena kehadirannya membuat semua orang terkagum2 bahkan bisa membuat orang berhenti sejenak dari rutinitasnya hanya untuk melihat dan menikmati pelangi itu.

Senin, 23 Februari 2015

Cara sederhana untuk bahagia


Selasa, 18 November 2014

kenaikan bbm

Bukan masalah bbm naik cuma 2rb, tapi efek yg ditimbulkan gara2 uang 2rb itu seperti apa
Semua barang kebutuhan sehari2 naik, banyak orang yg ga bisa beli bahan pokok dan akhirnya mereka akan semakin terpuruk
Mereka nekat untuk mencuri, merampok, bahkan yg mati gara2 kelaparanpun ada
Pemerintah tidak melihat apa yg akan timbul pada akhirnya, apa yg mereka canangkan seperti kartu sehat dll itu akan efektif? Apa itu menjamin dana akan utuh sampe ditangan yg tepat? Atau malah bisa jadi ladang korupsi baru?
Katany pro rakyat kecil? Tapi apa realisasiny? Kontra rakyat
Daripada buat bikin kartu sehat mending danany itu buat sejahtera petani, mereka dididik dibekali ilmu yg cukup agar hasilny pertanian menjadi jauh lebih baik dan bisa bersaing dg produk import, buat subsidi bibit, pupuk dan kesejahteraan petani
Buat subsidi nelayan agar mereka semangat untuk mencari ikan dan hasilny bisa sampe diekspor
Pajak mobil dan motor dinaikan agar tidak makin banyak mobil dan motor sehingga menghemat bahan bakar, pemerintah enak tidak mikir semua efeknya karena semua kebutuhanny disuplai dari anggaran negara nah bagaimana nasib orang2 miskin?
Lebih baik memperbaiki sdm org indonesia supaya bisa mengeksplor kekayaan dinegeri sendiri bukan menjadi budak dinegeri sendiri akhirnya kekayaan kita diambil para negara luar dan kita menikmati hasil dari mereka bukan hasil dari kita

Rabu, 22 Oktober 2014

jenuh



Mungkin saya lelah, itu yang selalu dikatakan jika kamu mempunyai masalah atau sedang berada ditik yang namanya kejenuhan.jenuh akan rutinitas yg monoton, jenuh dengan pekerjaan, jenuh akan suasana jalan. Lelah dengan permasalahan yang ada. Kadang kala kita lelah dengan semua itu. Kadang juga bosan menjalani semua rutinitas itu. Tapi ini hidup lelah tidak lelah, jenuh tidak jenuh tapi semua itu harus berjalan.
Jika semua itu datang kepadaku maka aku akan bilang hai lelah yang besar aku mempunyai kekuatan yang jauh lebih besar dari lelahku. Dan pergilah jauh-jauh dariku karena semua lelahmu percuma datang kepadaku karena semua itu akan percuma tidak akan pernah mengganggu kekuatanku.
          kadang orang-orang bilang aku jenuh dengan suasana kerjaan yang itu-itu saja, saya bosan dengan ini itu bla bla bla, tapi tidak sadarkah kalian masing banyak yang belum bekerja dan ingin bekerja seperti kalian tapi mereka tidak mengeluh, ssooo jangan pernah mengeluh dan nikmati semuanya ini sebuah proses yang harus dilewati setiap langkah-langkahnya.
Percuma juga kita mengeluh, tak ada gunanya masalah itu tetap datang, masalah itu akan tetap kita jalani, masalah itu harus kita hadapi. Karena Tuhan membenci orang-orang yang selalu mengeluh. Tuhan menciptakan masalah agar umatnya selalu bertaqwa kepadaNya bukannya malah menyalahkan Tuhan. Selalu menghujat, dan selalu mengeluh.
Mereka selalu berkata “Hai Tuhan aku jenuh, aku capek, aku lelah, dengan masalah yang ada aku tidak kuat dengan semua ini” dan kata Tuhan “Aku menciptakan masalah supaya kalian bertambah taqwa kepadaku, aku tak akan mengujimu diluar batas kemampuanmu, aku memberimu masalah aku juga memberimu solusi untuk memecahkan masalah itu, tergantung kamu menyikapi semua itu dan mencari jawaban akan masalahmu itu”.

Selasa, 21 Oktober 2014

bertemu kamu (lagi)

Jika kamu mempunyai keinginan entah keinginan itu berupa dapat kerjaan yang baru, ketemu jodoh atau ketemu mantan masa lalu kamu maka km harus terus menerus mengucapnya dalam hati agar semua itu terwujud.
Karena ada yang bilang entah 1 atau 2 atau bisa bertahun-tahun lamanya keinginan yg kamu tulis atau km ucapkan nantinya akan terwuju, entah itu sesuai dengan keinginan kita atau dengan cara yang lain kita dipertemukan hal itu.
Mungkin ini pengalaman yang tak pernah terduga dalam hidup aku, bukan pengalaman yang wah sih, tapi mungkin karena faktor rindu kepada seseorang yang ada dimasa lalu, yyaaa masa lalu yang seharusnya dikubur dalam dan cukup menjadi kenangan yang pernah ada dihidup kita. Seseorang yang sampai saat ini belum bisa dilupakan, mungkin kata orang kalo kita belum bisa melupakan masa lalau kita berarti kita belum bisa move on tapi menurut aku sih ga begitu
Jika kita masih ingat dengan seseorang yg ada dimasa lalu bukan berarti kita belum bisa move on, bukan seseorangnya yg kita rindukan tapi moment-moment yang pernah kita lewati yang belum bisa dilupakan bahkan kebiasaan-kebiasaan yang pernah kita lalui bersama.
Entah mengapa akhir-akhir ini bayangan dia selalu muncul dalam ingatan, bahkan memunculkan keinginan gila, ingin tiba-tiba bertemu dengan dia disaat aku pulang kantor atau bertemu disuatu tempat atau bahkan distasiun disaat menunggu kereta yang sama atau dia sudah berada dikereta tersebut. Karena dulu aku muali dekat dengan dia didalam kereta dari pondok cina menuju tebet.
Tanpa diduga sebelumnya pagi-pagi dia ngechat lewat "line" baru bangun tidur ngecek hp dan tau-tau dia ngechat indahnya weekend pada saat itu dan hari itu hari sabtu tgl 18 oktober 2014, berawal dari komen foto hingga ujung-ujungnya ngechat pengen dating kerumah dan berakhir dia main kerumah,
ini isinya chatnya antara aku dan dia yyiihhaaaa; IH: DIA; R: AKU
IH: udah nikah lu? udah pas banget tuh fotonya
R: belum, itu pas nikahan sodara nunggu lo dulu yg nikahan
IH: oh gue kira lu udh nikah, nunggu mulu gak bosen apa haha
R: belumlah kerja aja baru, pacar aja ga ada mau nikah ma sapa hohoho, ga lah kenapa bosen? kan nunggu kabar baik, hohoho
IH: iyaudh gk usah pacaran langsung nikah aja makin gemuk aja kayanya lu
R: hahaha lo ngomongin nikah mulu jangan2 lo lagi yg ngebet pengen dinikahin gara2 liat raffi nagita kemarin kwkwkw, wweeiittss saorry ya udh kurusan sih, walau ga sekurus lo hohoho
IH: emang raffi nikah ya? kawin dlu ajaa laah, turun berapa kilo emangnya?
R: lha kan kemarin disiarin ditipi, pacaran mulu si lo makanya ga tau, yeee ayam kali ah kawin dulu, 6kg hohoho
IH: gue mah sibuk nyari sesuap nai kali, masa sih gk percaya gue, ga pergi lu sama keluarga weekend gini
R: emang nasi ngialng kemana kok dicari? Percaya sama gue ya lo sesat hoho, ga gw mau kondangan nyokap dan bokap juga mau kondanga, lha lo weekend ga jalan sama cewek lo kalo ga keluarga lo kan lo sibuknyari sesuap nasi
IH: iseng aja gue sih sebenernya, iya biar lu seneng lah kondangan sendirian lu? yaa ampun, kan gue mau jalan sama lu masa lupa sih
R: Seneng apaan nih? Ga sendiri sih berdua sama soulmate gue si merah hohoho, oooowwww iya lupa gw tapi maaf ya ga bisa kan gw ada acar sendiri gw juga bilang ya, ya udh deh
IH: seneng2in ajalah, oh gitu yaudh cukup tau aja deh
R: iya aja deh suka2 lo, udh cukup tau kan? Ya udh kalo gitu *emo siip*
IH: sombong banget sih sekarang
R: Sombong giman sih? Perasaan biasa aja deh
IH: oia pasar tambun dari rumah lu jauh gk sih?
R: ga jauh sih tapi sekarang jalannya kalo dari pasar tambun ditutup, kenapa?
IH: lho ditutup kenapa, temen gue rumahnya deket situ ada acara dari rumah lo jauh ga sih?
R: lagi dibangun underpass dideket stasiun tambunnya, rumah temen lo dmn?
IH: katanya dijalan yg jalan baru gitu yang depannya kali
R: jalan baru mah amsih bekasi nu, yang deket kali
IH: oh itu masih dibekasi yah, oh ya kali yah nanti gue Tanya lagi deh, sekalian main ketempat lu sih kalo boleh itu juga, lu ada dirumah jam berapa emang?
R:okey deh, jam 2an paling gw sampe rumah, emang lo mau acaranya jam berapa? Main aja bawa oleh2 tapinya yak hahahaha
IH: kalo bawa oleh2, guenya dikasih oleh2 balik ga? Hahaha, abis dari acara temen gw mampir ketempat lu aja deh abis zuhur nih gue mau kesana yaah kalo jadi gw kabarin kalo ga jadi yah ga  ada kabar
R: iya kabarin aja
IH: No lu berapa? Tes WA gue deh
R: Nih nomer gw 0899******, kan nomer gw dihapus hhuuuuu
IH: engga diapus gue ada no lu yg lama kayanya deh
R: nomer gw ga ganti kok masih sama
IH: oh foto lu kota tua yee
R: iya ditu dipake adek kalo ga salah
IH: berarti ga gue hapus kan
R: iya deh iya
IH: gue mah gk pernah ngapus orang yg gue sayang kali
R: dduuuhh segitunya jawabnya hahhaaha
            Dan chat itu berakhir siang hari, kemudian jam 2an dia ngasih kabar lagi kalo dia jadi kerumah kerumah, aku sih nunggu antara cemas dan ga nyangka dan berusaha cuek sih, secara udh lama juga ga ketemu sih sekitar 1 tahun lebih. Ga tau dia seperti apa masih kurus atau udh gemukan apa makin kurus
            Kemudian dia ngasih kabar kalo dia udh didepan rumah dan taarrraaa dia jadi main kerumah. Ga tau rasanya sata itu antara seneng, sedih, susah, plong atau apalah campur-campur udh kaya gado2.
            Akhirnya aku bisa ketemu dia juga setelah lama ga ketemu dan bisa ngobrol panjang dan lebar, mungkin karena udh lama ga ketemu kali ya ada aja yg diobrolin dan waktu juga terasa cepet banget tau-tau udah ashar.
            Yang paling seneng adalah dia menjadi imam pas solat ashar, padahalu dulu waktu masih pacaran boro-boro dia mau jadi imam, solat aja sendiri-sendiri tapi kemarin pas bilang “solat bareng ya? Lo jadi imam”. Kata dia “mau banget apa mau aja, ya udh cepet wudhlu guw tungguin”. Kemudian aku wudlu terus solat bareng, indah banget hari itu sampe senyum-senyum sendiri semaleman bahkan efeknya sampai keesokan harinya
            Yang paling mengejutkan adalah sambutan dari nyokap itu begitu hangat banget pas dia main kerumah kaya nyambut anaknya yang baru pulang dari perantauan, diajak ngobrol santai, bertukar pikiran ada aja yang diobrolin. Sampe ga berasa waktu sore tiba
R: “Gue ambilin dulu oleh-oleh buat lo, bokap bawa dari Pontianak” lalu aku beranjak dari tempat duduk
IH: “Ga usah gw bencanda kali”
R:” ga papa” sambil ngomong dari dapur
            Aku taruh dimeja oleh-olehnya dimasukin dalam tas plastik breadtalk yang tadi dia bawa, dan isinya udh aku masukin kekulkas karena ininya cake yang tidak bisa kena suhu ruangan yang cukup panas
R: “Nih bawa ya?”
IH: “Ga ah gue bercanda doing kali, gw kesini niatnya mau silaturahmi ga mau tukeran oleh-oleh”
R: “Lo takut kan ketahuan sama nyokap lo habis dari rumah cewek apa takut ketahuan sama cewek lo hohohoho
IH: “Ga ah biasa aja”
R: “Udah bawa aja, gw taruh dimotor ya” aku beanjak dari tempat duduk dan mau ketmapt motornya
IH: “Gue bilang ga usah ya ga usah, udah deh ga usah repot-repot” dia mencegah aku naruh dimotornya dan melentangkan tangannya seolah-olah mau meluk aku tapi aku mencoba menameng badan aku biar ga bisa dipeluk sama dia kalau sampai itu terjadi makin deg-degan aja aku hehehe
            Setelah itu nyokap keluar dari kamar habis solat dan mau keluar mau kerumah tetangga dan diapun sekalian berpamitan pulang. Nyokap Cuma mesen “ hati-dijalan dan sering-sering lagi main kesini ya sukses buat kerjaannya sekarang dan ditunggu undangannya jangan lupa undangannya kalo udh saatnya”.
IH: “Amin tante, Insyaallah, undangan apa sih tan? Ga ngerti deh”
Mama: “Aduh udh gede pasti tau maksud tante apa, udh tante keluar dulu ya mau main sama anak tetangga seharian ga ketemu dia kangen hehehe, hati-hati ya nak km dijalan” lalu mama keluar dan jalan kerumah tetangga
            Dia siap-siap buat pulang. Seolah-olah dia masih betah apa Cuma perasaan aku doing yang kaya gitu karena dulu biasanya dia udh pamitan ya langsung tancap gas dan kemrin dia ga seperti itu, dia masih ngajak ngobrol dan seolah-olah waktu itu pas buat ngobrol kurang dan masih ingin ngajak ngobrol.
R:”Udah sana pulang buruan, keburu sore ntar macet kan tau sendiri ini sabtu kalo sabtu-sabtu gini kalo udh macet ga ada obatnya”
IH:”Ngusir nih ceritanya? Ya udh deh gw balik”
R:” bukan ngusir tapi takut kemaleman aja hati-hati lo dijalan sampe rumah ngabarin, biasanya nyokap nanyain”
IH :”Bilang aja gw udh sampe rumah, gitu aja oke-oke nanti gw kasih kabar”
R :”okey deh”
            Lalu dia jalan buat pulang, entah apa yang aku rasain hari itu cukup aku yang bisa rasain, betapa senengnya dia bisa main lagi dan bertemu lagi. Dan tanpa diduga dia bawa kue blackforest dan red velvet dari breadtalk padahal gue ga begitu suka kuenya tapi mau gimana lagi namanya juga dikasih ya dimakan aja dinikmati.
            Semoga next aku bisa ketemu lagi sama dia disuasana yang jauh lebih baik, disuasana hati yang sudah berubah tanpa ada cinta lagi untuk dia tanpa ada rasa ingin memiliki lagi tanpa ada embel-embel apapun itu tentang persaan aku terhadap dia.
            Dan berharapa dia masih peka kalo aku masih sayang sama dia, masih mempunyai rasa yang dalam untuk dia dan dia masih ada porsi didalam hatiku. Entah jadi apa dia nanti didalam hidupku sahabat, teman, saudara, mantan, atau pasangan hidupku kelak tapi yang pasti dia sudah mendapatkan tempat yang abadi didalam hati.

Senin, 21 Juli 2014

masa lalu

Semua orang pernah jatuh dan terpuruk dan sakitnya itu bisa membuat orang sampai merasa ingin mati ketika tau orang yang kita sayangi dan kita cintai sepenuh hati malah menghianati.
tapi bagaimana cara kita untuk bangkit kembali dan beusaha untuk menyembuhkan luka itu tergantung dari kitanya.
ada yang pernah bilang jika kita jatuh kita harus berusaha untuk bangkit secepatnya dan bisa membantu bantuan dari orang lain sehingga kita bisa bangkit dengan cepat.
tapi bagaimana jika luka itu terlalu dalam dan kita terjatuh terpuruk begitu dalam? apa bisa secepat itu kita bisa bangkit?
mungkin orang hanya bisa bicara " km harus bisa bangkit dan move on dari masa lalu kamu, dia itu ga baik untuk kam bla bla bla" tapi kenyataan yang menjalani itu susah.
berkali-kali mencoba berbagai tips dari media sosial tetap saja tidak bisa.
pada akhirnya hanya kita sendiri yang bisa mengembuhkan luka itu, dan mencoba untuk bangkit dari keterpurukan, jika terjatuh lagi terus mencoba dan terus mencoba orang lain hanya bisa menjadi penyemangat dan memberi dukungan saja.

Sabtu, 09 November 2013

mantan kekasihku

Aku terpaksa menangis
Aku terpaksa merintih
Cahayaku semakin redup
Memilukan
kau masih bisa ku lihat
Suaramu masih ku dengar
Namun kenyataan ini, mengharukan
Seseorang disana telah memilikimu
Aku kan berdosa bila merindukanmu
Oh mantan kekasihku
Jangan kau lupakan aku
Bila suatu saat nanti kau merindukanku
Datang… (cepat) datang padaku