Pages

Jumat, 16 Maret 2012

first love

Mungkin kebanyakan orang setuju tentang cinta pada pandangan pertama n mungkin dy akan menjadi cinta pertama walau bukan pacar pertama, dan saya adalah salah satu orangny. Pertama liat dy waktu kemah disambong cepu jawa tengah adalah hal yang terindah buat gw, karena apa dy orang yg membuat gw jatuh cinta, karena gw orangnya susah buat jatuh cinta. Pertama dikenalin sama temen, jalan keliling kampong daerah tempat kemah ngobrolin sana sini tukeran no hp n smsan.
Awalnya ga nyangka sama sekali bisa dekat n pacaran sama dy, karena pada awalny dy suka sama senior gw diwanabakti. Wanabakti adalah satuan karya dalam naungan perhutani. Tapi lama kelamaan rasa itu mulai tumbuh dihati, walau kita sempat lost contact karena sebuah kesalah pahaman tapi akhirnya bias berhubungan lagi.
Gw sama dy PDKT hampir 6bulan n pada akhirnya malam2 tepat ditanggal yang menurut orang ga special tapi menurut gw special banget, sama seperti lagunya gigi yaitu 11 januari 2008 jam 11:11 dy nyatain cinta kegw, walau hanya via tlp karena waktu itu gw ada dibekasi n dy dicepu.
Tapi seenggaknya ada kejelasan antara hubungan kita berdua, rasa itu mulai tumbuh walau banyak sekali godaan dikiri kanan gw, yang bilang udah putusin aja toh kalian juga LDR (Long Distance Relationship). Tapi gw tetep bertahan karena gw ga mau hanya menuruti ego n perasaan sesaat doang, karena gw berfikir ngedapetin dy aja susah masa iya mau ngelepas begitu aja.
Dan pada akhirnya kita ketemu kembali disebuah acara kemah yang bernama pertiwanara disale perbatasan langsung Jawa Tengah dan Jawa Timur. Banyak hal lucu yang terjadi pada saat itu yang pertama waktu baru dateng gw mencari dy keliling lapangan yang luasnya lebih dari lapangan bola. Karena kita masing-masing lupa wajah pasangan kita. Yang kedua setelah mendirikan tenda kita berdiri dy nyamperin gw n membawakan sebuah boneka dolphin kita ngobrol Cuma sebentar dan dy diusir sama senior gw karena belum waktuny buat kenalan antar peserta. Yang ketiga saat istirahat dy main gitar sama temen2ny dibawah jarring gawang bola, dy manggil2 tapi akuny ga denger n dy sms marah2
Yang keempat saat putra-putri lingkungan, gw dulu berpasangan sama yang namany rian dari blora karena kita diacak ga sama pasangan asli gw dari rayon pati. Nah pas itu dy dipasangin sama rindra anak jepara, gw akui waktu itu gw cemburu karena secara fisik rindra lebih cantik daripada gw. Dan sebaliknya agil (nama mantan gw) itu cemburu sama pasangan putra lingkungangw, mungkin dy lbih ganteng kali ya?? Hahahaha, karena gw akui juga dy lebih ganteng dari dy tapi agak pendek tapi pinter banget, pinter nyanyi lagi. Dy duduk dibelakang gw dang w tau waktu itu dy ngeliatin gw mulu karena gw ngobrol n bercanda sama pasangan gw itu. Apa lagi pas gw ngambilin kertas dikepalany dy huuu dy jealous banget, ngeliatinny gimana gtu.
Setelah itu kita disuruh bikin yel-yel berpasangn terus gw buat diluar sama dy. Gw nyari2 cowok gw ga ada dibelakang depan samping kanan kiri gedung ga ada, ternyata mereka ambil gitar huuu nyesek hati gw. Tapi akhirny kita berdua sepakat untuk buat yel2 didepn gedung aja karena Cuma dikasih waktu ga lebih ga kurang dari 30menit. Setelah lagu yel2 dibuat gw baru ketemu sama dy, waktu itu gw ijin kekamar mandi karena gw orangnya beseran jadi sering kekamar mandi, terus gw dicariin sama rian n rian kwatir banget sama gw karena gw ga balik-balik, pas masuk keruangan gw liat agil juga mukanya agak cemas gitu dalam hati gw Cuma ngomong beruntungnya gw dikwatirin sama 2 cowok ganteng hahahah.
Saat simulasi malam puta putrid pun dimulai, yang maju duluan gw n rian saat itu gw ga berani natap mata agil yang tatapanny selalu kegw karena gw takut salah semua hafalan yang udah gw hafalin. Setelah itu dy tampil dang w Cuma bias ngeliatin dy dan dy pun ngeliatin gw, dalam hati berucap andai saja gw jadi pasangannya lengkap sudah kesengan gw.
Dan rianpun Tanya sama gw “ lo ada hubungan apa sama agil?? “, gw jawab aja “ kita pacaran yan dan kita udah 3bulan, hehehe” , “oohh pantes dy ngeliatin lo mulu dan dy agak jealous saat kita berduaan mulu ternyata kalian pacaran thow??” , “iya gw juga ngerasa dy ngeliatin gw mulu”, “emang gimana critanya kok kalian bisa jadian??”, “ceritanya panjang yan, intinya pas pertama ketemuan ma dy pas kemah dicepu terus gw suka sama dy PDKT hampir 6bulan terus jadian deh”, “ ooohhh gitu ya??, hubungan jarak jauh dong??”, “iya nih doain gw kuat ya??”, “pastinya”. Terus kita juga tukeran nomer hp buat menjalin silaturahmi gtu.
Ini kejadian romantis yang ga bakal gw lupa,yang pertama , pas malem pertama saat kemah gw kekamar mandi cuci muka dan ketemuan disana sama dy dan sempet ngobrol gitu. “gimana tadi kamu diomelin ga sama kakak senior kamu??” , “ga kok Cuma dikasih tau, knpa yank??”,”ga papa aku ngerasa bersalah aja kalo kamu sampai diomelin”,”santai aja yank *sambil pegang lengan tangannya”,”ya udah sana ketenda terus bobo ntar kamu diomelin lagi sama kakak senior kamu”,”ga akan kan aku sama temen2 mereka lagi pipis, jadi nunggu dulu, kamu aja sana ketenda dulu”,”ntar ah nungguin kamu”,”ya udah terserah, eh yank bintangnya bagus dan banyak ya??”,”iya cerah banget malam ini”,”nonton bintang bareng yuk tapi kamu ditenda kamu dan aku ditenda aku, gimana mau ga??”,”okok sipsip *sambil ngelus kepala”, selang beberapa saat anak-anak udah kelar dari kamar mandi dan gw pamitan sama dy.
Yang kedua pas habis simulasi putra putri lingkungan kembali ketenda tapi malah hujan gede banget sampai mempora-porandakan tenda dan bikin banjir, kemudian anak-anak berbondong-bondong menyelamatkan barang-barangnya masing-masing, karena pas itu ga sempet pake jaket karena hujan udah keburu turun aja tiba2 dy sms “ mau pake jaket aku ga??”,”kamu gimana?? Ga usah ntar kamu kedinginan lagi kan kamu gampang sakit”,”aku ga papa aku ga mau liat orang yang aku sayangi kedinginan dan sakit, mau ya pake jaket aku??”,”ya udah aku tunggu kamu dikamar mandi belakang gedung ya soalny aku ada dideket situ”, selang beberapa waktu dy dateng n langsung nyopot jaketnya n makein jaketnya kegw, huuu romantisnya.
Yang ketiga pas malam pementesan malam terakhir pas kemah, waktu itu setelah rayon gw selesai pentas tiba2 dy sms “mau ikut aku ga”,”kemana??”,”udah ikut aja aku tunggu diluar ya??”, langsung gw nyusul dy dengan membawa temen biar ga ketahuan dan gw juga takut karena banyak banget preman yang ada disana. Setelah ketemu gw diajak makan mie ayam yang ada didepan tempat acara, gw sebelahan sama dy n dy pegang tangan gw malu2 dy pegang tangan gw dibawah meja n mau nyium gw ga jadi malah kena kepala gw, gw nemenin dy makan dy nyuapin gw tapi karena gw udah kenyang jdi gw ga mau banyak-banyak Cuma nyuap ayamnya aja. Dan gw juga cma pesen teh anget berdua sama temen. Dy emang paling suka makan mie ayam kalo dirumahnya sana paling enggak 2hari sekali pasti makan mie ayam.
Saat perpisahanpun terjadi kita harus pulang kedaerah kita masing-masing dang w paling benci yang namanya perpisahan, kenapa harus ada perpisahan jika pertemuan lebih indah dan bahagia. Ga tau kenapa rayon gw hobi banget nyanyi lagunya “gaby tinggal kenangan” dang w kebawa emosi sedih lagu itu tiba2 ja gw nangis dan ga berhenti. Truknya yang bawa dy parker tepat didepan rumah yang gw tinggalin pas kemah. Kita pindah kerumah dinas perhutani karena tenda kita porak-poranda akibat hujan badai kemarin malam. Semakin gw liat dy semakin gw nangis ga berhenti. Dan pada saatnya dy harus naik ketruknya karena semua udah naik sebelum dy naik, dy pamitan dulu sama gw n dy bilang “everyting gonna be ok yank, I will wait u, see you the next time *sambil ngelus kepala”,” ok I will waiting you beb”. Dan kita pamitan keteman-teman lainnya semua juga begitu. Gw Cuma bisa nangis sambil megangin boneka dolphin dari dy dan sambil dipegangin temen-temen. Akhirnya kita semuapun kembali kekotanya masing-masing.
Sampai sekarang gw ga pernah bisa ngelupain dy, padahal kejadian itu udah 4th lalu, dan menurut gw 4th itu waktu yang ga sebentar lho buat ngelupain seseorang. Dan kemarin pas liburan semester gw keSemarang dan gw ngelakuin hal yang paling tolol dan bodoh, gw kelilinga matahari simpang demi mencari dy yang katanya temennya dy kerja disana tapi apa hasilnya nihil yang gw terima dy ga ada disana. Gw bener2 seperti orang yang masih mencari tanpa tau apa yang sudah hilang.
Hanya lagu nikita willy “ kutetap menanti” dan kerispatih “cinta sampai mati” yang menemaniku kini. Tiba2 aku merindukan dy yang pernah mengisi hariku dulu tanpa tahu kapan gw bakal ketemu lagi sama dy. Hanya mimpi yang bisa mempertemukan kita, dan gw percaya kalo jodoh bakal balik dan ga akan kemana walau terpisah jarak n tempat kalo jodoh pasti akan kembali lagi kan tinggal nunggu kapan itu bisa terjadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About