Pages

Selasa, 20 April 2010

cinta dan kasih sayang

Cinta dan kasih sayang menurut aku pribadi adalah cinta sama dengan perasaan yang timbul ketika kita berdekatan dengan lawan jenis dan merasakan hal yang berbeda. Cinta bisa membuat orang gila, sedih, bahagia, bahkan akan melakukan diluar logika ketika kita sudah mengenal yang namanya cinta. Kata orang love is blind maksudnya cinta akan membutakan semua hal yang ada. Hitam bisa menjadi putih bahkan putih bisa menjadi hitam bila kita sudah mengenal yang namanya cinta. Banyak yang beranggapan cinta tuch awal dari segalanya. Berawal dari kehidupan yang baru, yang lebih bewarna seperti pelangi.

Cinta bermacam –macam orang menyebutnya ada cinta pertama, cinta kedua dipandangan petama, cinta mati dan masih banyak lagi orang yang memanggilnya. Cinta tidak dapat ditebak kapan ia datang dan kapan ia pergi. Cinta datang tak dijemput pulang tak diantar seperti jelangkung aja. Cinta datang dengan tiba-tiba dan pergi dengan tiba-tiba cinta datang membawa kebahagiaan dan cinta pergi dengan meninggalkan luka yang membekas dihati dan sulit untuk menyembuhkan luka itu sendiri. Cinta cinta dan cinta tuch lah yang tak bisa ditinggalkan oleh makhluk didunia niech bahkan termasuk hewan pun bisa merasakan yang namnya cinta namun mencintai dengan caranya sendiri dan hanya bisa dimengerti oleh hewan tersebut. Bahkan hewan juga bisa mencintai manusia jika kita merawat hewan tersebut dengan penuh dengan rasa kasih sayang.maka dia akan cinta terhadap majikannya.

Sedangkan Kasiha sayang sendiri menurut saya pribadi adalah perasaan yang sudah ada ketika kita dilahirkan dari kecil. Sayang bisa diberi kepada semua orang yang kita anggap pantas mendapatkan kasih sayang dari kita. Kasih sayang yang tulus adalah kasih sayang dari yang namanya seorang makhluk yang diberi nama IBU karena ada pribahasa kasih ibu sepanjang masa kasih anak sepanjang penggalang.

Kasih sayang akan timbul dengan sendirinya jika kita merasa dekat dengan orang yang merasa hati kita dekat. Walau sayang tuch bisa timbul dengan sendirinya namun sayng akan selamanya kita rasakan beda dengan cinta yang akan hilang bila cinta tuch sudah tidak ada dihati. Kasih sayang perasaan yang utuh abadi dihati. Ibaratnya kita sayng dengan barang yang menurut kita baik untuk menemani kita walau itu hanya benda mati yang ga mungkin bisa kita ajak omong. Kita akan merasa sayang jika benda itu hilang. Benda mati aja yang hilang akan merasakan sedih apalagi bneda hidup yang pergi meninggalkan kita apalagi kalo perginya untuk selama-lamany dan kita tidak akn menemui dia jika kita ingin bertemu harus bertemu disurga. Tuch hal yang bisa membuat orang sedih berhari-hari bahkan bisa stress

Walau orang itu hanya seorang bapak or ibu angkat tapi kasih syng bisa mengantikan orang tuas kandung. Bila kita ditinggalkan akan merasa sedih juga dan akan merasa kehilangan yang tidak bertepi. Dan merasa kita juga merasa ingin ikut pergi bersamanya. Juga merasa kan hampa jika dia tidak ada. Jangan pernah menyia-nyiakan orang yang sayang sama kita. Kita akan merasa sayag kepada dia jika dia sudah meninggalakan kita. Betapa berharganya orang-orang yang sayang kepada kita. Apalagi jika kita diperhatikan dengan sungguh-sungguh maka kita akan tambha seneng dech. Walau perhatian hanya sedikit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About